13 Merek Air Minum Paling Mahal Di Dunia, Harga 1 Botolnya Mencapai 1,5 Milyar Rupiah

Saat ini, merek air minum paling mahal di dunia masih dipegang oleh Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition, dengan harganya yang mencapai 100 ribu US Dollar atau hampir 1,5 Milyar Rupiah.

Lalu faktor apa yang membuat harga air minum tersebut bisa lebih mahal dari air kemasan biasa, seperti Aqua ? Beberapa faktornya adalah sumber darimana air itu berasal, bisa bersumber dari air tanah paling dalam di dunia ataupun bersumber dari gletser pegunungan es yang sulit dijangkau manusia.

Selain faktor diatas, faktor lain yang menyebabkan mahalnya harga air minum tersebut tentu saja kemasannya, dengan mengusung tema “lux” air minum tersebut dikemas dalam kemasan yang mewah, dengan bertabur emas dan berlian di botolnya.

Dengan harga semahal itu, yang bahkan melebihi harga emas, apa ada yang membelinya ? tentu saja ada, “air mewah” tersebut menyasar pasar orang-orang paling kaya di dunia untuk dijadikan sebagai barang koleksi ataupun untuk diminum langsung.

13. Equil

equil
source : imkassu.blogspot.co.id

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Equil merupakan air asli Indonesia yang diproduksi oleh PT Equilindo Lestari. Minuman berpenampilan elegan ini sumber airnya berasal dari mata air Gunung Salak dan dikemas di Sukabumi, Jawa barat.

Untuk harganya sendiri, equil yang masuk dalam kategori air minum premium ini dibanderol dengan harga 30 ribu rupiah untuk ukuran kemasan 380ml.

Dengan desain botol yang ekslusif serta kualitas airnya yang berstandar internasional, equil tidak hanya dipasarkan di Indonesia, namun juga di ekspor ke beberapa negara di dunia seperti Singapura, Italia, Australia Arab Saudi dan Hongkong.

Dimana saja kita bisa menemukan minuman yang satu ini ? Equil bisa kamu lihat di restoran-restoran mewah, hotel berbintang 5 maupun dalam rapat kabinet di isnata negara.

12. 10 Thousand BC

10 Thousand BC

Dengan harga 200 ribu rupiah perbotolnya, 10 Thousand BC ini menempati urutan ke 12 dalam daftar air minum termahal di dunia versi Raffapedia ini.

Menurut websitenya, 10 Thousand BC merupakan “air glacier premium terbaik di dunia” yang bersumber dari air berumur 10 ribu tahun yang terperangkap di dalam lapisan es.

Terletak 200 mil dari kawasan utara Vancouver di daerah gletser yang terpencil dan terlindungi, air mineral ini bersumber dari air gletser langka yang diklaim lebih unggul dari air tanah biasa, karena tidak melalui proses penyaringan terlebih dahulu.

Untuk kemasannya sendiri, 10 Thousand BC ini cukup simpel namun terkesan elegan.

11. Berg

berg

Berg merupakan air minum yang berasal dari Kanada yang bersumber dari bongkahan es. Air dalam bongkahan es ini diklaim sangat murni dan tidak terdapat bahan mineral di dalamnya.

Bongkahan es ini terletak di lokasi yang terisolasi dan sangat sulit diakses oleh manusia. Bongkahan es yang telah retak kemudian dicairkan dan di proses dengan standar pemrosesan yang sangat ketat dan terkontrol untuk mejaga kualitas kealamian air.

Harga 1 botol Berg ini sekitar 290 ribu rupiah. Mahalnya air minum ini karena proses pengambilan air dalam bongkahan es tergolong pekerjaan berbahaya, karena bongkahan es dapat runtuh sewaktu waktu.

10. Veen

veen

Veen merupakan produk air minum yang berasal dari Finlandia dengan harga 350 ribu perbotolnya.

Sumber air minum Veen berasal dari 2 lokasi yang berbeda, yang pertama berlokasi di dataran terpencil didunia Lapland Finlandia. Air disini bersumber dari mata air alami Konisaajo yang terletak di belantara Arktik Lapland. Kandungan airnya pun diklaim memiliki TDS yang rendah serta bebas dari nitrat.

Sumber yang ke 2 terletak di Himalaya Timur, Bhutan dengan kandungan air yang bebas dari nitrat, bersifat alkali dan kaya akan mineral kalsium dan magnesium.

Kemasannya air minum Veen ini cukup simpel namun tetap terkesan elegan, dengan botol kaca bertuliskan logo Veen transparan di tengahnya.

9. Soma

soma

Soma merupakan sebuah perusahaan asal San Fransisco Amerika yang mendesain alat filter air ramah lingkungan. Perusahaan ini didirikan oleh Mike Del Ponte, Ido Leffler, Rohan Oza, dan Zach Allia pada tahun 2012.

Untuk 1 botol Soma kamu bisa membelinya dengan harga 440 ribu rupiah.

8. Bling H2O Frosted Collection

Bling H2O Frosted Collection

Di daftar berikutnya ada air minum Bling H2O Frosted Collection yang memiliki harga 580 ribu rupiah perbotolnya. Harganya yang mahal ini dikarenakan pada botolnya terdapat taburan kristal swarovski pada bagian logonya.

Produk air minum ini menargetkan konsumen kelas atas dengan slogan marketingnya “ini bukan untuk semua orang, hanya untuk mereka yang bling”

Bling H2O Frosted Collection nampaknya lebih cocok untuk dijadikan koleksi daripada sekedar digunakan untuk minum.

7. Iluliaq

iluliaq

Iluliaq menempati posisi ke 7 sebagai air minum paling mahal di dunia versi raffapedia ini. Sama seperti Berg, sumber air Iluliaq ini berasal dari bongkahan es, tepatnya berlokasi di gletser Sermeq Kujalleq, Greenland.

Gletser ini telah masuk kedalam daftar situs warisan budaya UNESCO sejak tahun 2004. Proses pengambilan airnya sendiri dengan cara membawa bongkahan es dari gunung es di Disko Bay menuju fasilitas pemrosesan yang kemudian dibiarkan meleleh secara alami di dalam tong-tong penyimpanan.

Sebotol air minum Iluliaq memiliki harga sekitar 750 ribu dengan botol kemasan yang elegan dengan label hitam ditengahnya serta disterilisasi dengan cara autoclave.

6. Svalbardi 

Svalbardi

Air minum Svalbardi bersumber dari bongkahan es di daerah gletser Svalbard, 1000 kilometer dari kutub utara. Proses pengambilan airnya pun cukup sulit, butuh 3 sampai 7 hari untuk menemukan bongkahan es yang memiliki umur hingga 4000 tahun.

Proses produksi air Svalbardi inipun langsung diatas kapalnya, dengan menyimpan bongkahan es yang telah dipotong menjadi bagian yang lebih kecil kedalam tempat penyimpanan khusus, seperti video dibawah ini.

Air minum Svalbardi merupakan “air minum paling utara di dunia” yang memiliki harga 1,2 juta rupiah perbotolnya. Harganya yang mahal ini sebanding dengan cara pengambilan airnya yang sulit dan berbahaya.

Botol kemasannya pun cukup elegan dengan menggunakan tutup botol yang terbuat dari kayu.

5. Filico

Filico

Filico berasal dari bahasa Italia memiliki arti Acromatico “kejelasan” Filo “simpati” dan Ricco “kekayaan”

Air minum Filico berasal dari daerah Kobe, Jepang yang terkenal akan air mineral berkualitas tinggi dengan rasa yang segar. Airnya bersumber dari gunung Rokko, yang mengalir diantara bebatuan dalam waktu yang lama, sehingga menyerap kandungan mineral dan oksigen selama proses perjalanannya.

Desain kemasan botolnya terinspirasi oleh The Trulli of Alberobello yang merupakan salah satu warisan budaya Italia. Kristal Swarovski ditambahkan untuk menambah kesan mewah botolnya, ditambah dengan desain tutup kemasannya yang berbentuk mahkota yang semakin mengukuhkan Filico sebagai salah satu minuman paling elegan di dunia.

Untuk harganya ? satu botol air minum Filico dapat kamu beli dengan harga 3,5 juta rupiah. Cukup mahal bukan ?

4. Kona Nigari

kona nigari

Air minum Kona Nigari bersumber dari perairan laut dalam yang terletak 3000 kaki dibawah permukaan tanah kepulauan Hawaii yang merupakan salah satu kepulauan paling dijaga di dunia. Air tersebut kemudian disalurkan lewat pipa panjang yang dibangun oleh Laboratorium Energi Nasional Hawaii.

3000 kaki

Untuk harganya, Kona Nigari dibanderol dengan harga hampir mencapai 6 juta rupiah perbotolnya.

3. Bling H2O’s The Ten Thousand

Bling H2O’s The Ten Thousand

Produk Bling H20 kembali masuk dalam jajaran produk air minum termahal di dunia yang kali ini diberi nama Bling H2O’s The Ten Thousand. Sesuai namanya, desain kemasan air minum ini bertabur 10.000 kristal Swarovski asli yang menutupi seluruh permukaan botol air minum tersebut.

Harga 1 botol minuman ini sudah pasti jauh dari kata murah, karena untuk memilikinya anda harus mempunyai uang sebesar 40 juta rupiah, sungguh luar biasa bukan ?

2. Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani

Pernah memecahkan Guinnes World Records sebagai air minum dalam kemasan botol paling mahal di dunia, Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani terjual dengan harga 897 juta rupiah dalam sebuah lelang.

Kemasannya yang terbuat dari emas 24 karat membuat harga air minum ini mencapai ratusan juta rupiah, serta airnya yang ditaburi emas bubuk 23 karat sebanyak 5 miligram.

Sumber airnya sendiri berasal dari perpaduan air alami dari pulau Fiji dan Perancis serta air yang berasal dari glester Islandia.

Desain botol Acqua di Cristallo Tributo a Modigliani sendiri terbilang unik yang berbentuk topeng wajah.

1. Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition

air termahal di dunia

Dan inilah dia si nomer 1, Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition yang mendapat predikat air minum dengan harga paling tidak masuk akal di dunia.

Sumber airnya berasal dari pegunungan Sierra Nevada yang kemudian ditambahkan mineral seperti potassium dan kalsium untuk meningkatkan rasanya.

Desain botolnya dirancang oleh ahli perhiasan Mario Padilla dengan bertabur dengan emas putih yang dilapisi emas 14 karat serta 250 berlian hitam dan 600 berlian putih G/VS pada bagian tutup botolnya.

Dan perlu kamu ketahui bahwa air minum Beverly Hills 9OH20 Luxy Collection Diamond Edition hanya diproduksi sebanyak 9 buah di dunia ini.

Dan yang paling mencengangkan adalah harganya yang mencapai 100.000 US Dollar atau jika dirupiahkan menjadi 1,5 Milyar Rupiah.