Seniman Ini Menggunakan Gergaji Mesin untuk Membuat Seni Pahat Kayu Yang Menakjubkan

Kebanyakan hasil pahatannya berupa bentuk hewan dengan detail yang tinggi serta ekspresi yang hidup

Memahat sebatang kayu untuk dijadikan sebuah patung yang memiliki nilai seni tinggi dengan menggunakan alat pahat mungkin sudah menjadi hal yang biasa, namun bagaimana jadinya jika gergaji mesin yang biasanya digunakan untuk menebang pohon malah dijadikan sebagai alat pahat kayu ?

Salah satu atau mungkin satu-satunya di dunia, seniman yang menggunakan gergaji mesin untuk membuat seni pahat kayu adalah Jurgen Lingl-Rebetez. Seniman asal Jerman ini mulai menggunakan gergaji mesin sebagai alat pahat disaat dia pindah ke Swiss pada tahun 1996.

Jurgen Lingl-Rebetez lahir pada tahun 1971 di Bad Tolz, bavaria, Jerman. Bakat seninya sudah terlihat semenjak ia menginjak usia dini, pada usia 20 tahun karya seni dari Jurgen Lingl-Rebetez mulai dipamerkan untuk pertama kalinya di sebuah galeri seni di Dachau. Setelah menjalani wajib militer Jurgen Lingl-Rebetez mulai magang ke master pembuat patung kayu Hans Joachim Seitfudem.

Hasil pahatan kayunya sendiri berbentuk 3 dimensi dengan detail lekukan yang tinggi, rapih dan juga memiliki karakter serta ekspresi yang kuat. Untuk hasil karyanya sendiri bisa kamu lihat pada website miliknya yang beralamat di lingl-sculpture.com dan juga sosial media Facebook dan Instagram.

Berikut ini beberapa hasil karya pahatannya.

pahatan kayu kelinci
Dengan menambahkan sedikit pewarnaan, pahatan kelinci ini semakin mempertegas bentuk 3 dimensinya.

 

pahatan kayu kuda
Tampak pahatan kuda ini memiliki ekspresi yang sangat hidup

 

pahatan kayu singa
Goresan-goresan pada permukaannya semakin mempertegas karakter pahatan singa ini

 

Jurgen Lingl-Rebetez
Dengan hanya menggunakan gergaji mesin, Jurgen Lingl-Rebetez dapat menciptakan pahatan kayu dengan detail yang tinggi